Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game GBA Pokemon Emerald Bahasa Indonesia

Pokemon Emerald Bahasa Indonesia
Pokemon Emerald adalah sebuah game GBA yang sangat populer yang dikembangkan oleh Game Freak dan Nintendo pada tahun 2004. Permainan ini berlatar di wilayah Hoenn untuk mengikuti petualangan seorang trainer menangkap dan melatih Pokemon.

Seperti pada seri game Pokemon sebelumnya, pemain menjadi seorang trainer yang harus menangkap dan melatih Pokemon untuk bertanding dengan trainer lainnya. Namun, Pokemon Emerald memiliki beberapa fitur baru yang membuatnya lebih menarik. Salah satu fitur tersebut adalah Battle Frontier, di mana pemain dapat menguji kemampuan bertanding mereka dalam mode bertarung yang berbeda-beda.

Pokemon Emerald juga memiliki Pokemon legendaris baru yaitu Rayquaza, Pokemon ini menjadi bagian penting dalam cerita dan pemain harus memenangkan pertandingan melawan gym leader dan Elite Four untuk bisa menangkapnya.

Tidak hanya itu, pada game ini juga memiliki fitur untuk berbagi Pokemon dengan pemain lain menggunakan kabel link. Selain itu, dalam Pokemon Emerald memungkinkan untuk menangkap semua Pokemon legendaris dan menyelesaikan Pokedex.

Nah pada postingan kali ini saya akan membagikan kepada kalian semua room Pokemon Emerald yang sudah saya terjemahkan ke dalam bahasa indonesia, walaupun belum sepenuhnya saya terjemahkan tapi sudah lumayan buat tester, apa saja yang sudah di terjemahkan? berikut beberapa catatan rilisnya.
Pokémon Emerald Versi Bahasa Indonesia

Tanggal Rilis:
[30-12-2022] Versi 0.1 (beta)
- Sebagian Menu Indo
- 150 Data Pokedex
- Sebagian Deskripsi Item
- dan banyak lagi

[31-12-2022] Versi 1.0
- Percakapan di Pokemon Center
- Percakapan di Pokémart
- Percakapan di Rumah Warga (sebagian)
- Semua Data Pokedex
- dan banyak lagi
Pokémon Emerald FIXI 6.8MB
Update 1.3

Jika kalian penasaran dengan preview gameplay-nya kalian bisa menonton video singkat yang telah kami sediakan dibawah ini.


Demikian artikel game GBA Pokémon Emerald Versi Bahasa Indonesia. Jika kalian menemukan kesalahan pada penulisan ataupun gambar pada artikel kami, silahkan report melalui menu kontak yang kami sediakan. Anda juga bisa meninggalkanya pada kolom komentar dibawah artikel ini, terima kasih atas kunjunganya.